Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Gedung PAUD Darul Muttaqin Dasan Tereng Gumantar Mulai Di Bangun Berita

Tanjung,(SK),--- Bupati Lombok Utara yang diwakili Kepala Bidang PAUD PF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Utara L.Muhamad Zakir melakukan  Peletakan batu pertama PAUD Darul Muttaqin Dasan Tereng Kecamatan Kayangan Lombok Utara, Jumat (27/04).

Kesempatan untuk mengenyam pendidikan bagi anak usia pra sekolah masih terbatas bagi mereka yang tinggal di pedesaan. Salah satu penyebabnya adalah minimnya jumlah TK dan PAUD sebagai tempat belajar bagi anak-anak tersebut. Demikian dikatakan Kabid PAUD PF Dikpora Kabupaten Lombok Utara L.Muhamad Zakir yang mewakili Bupati Lombok Utara di hadapan Anggota DPRD KLU Narsudin, Muspika, Kades Gumantar, para Kadus, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan wali murid PAUD Darul Muttaqin Dasan Tereng Gumantar.

"Ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat nya, hal ini agar generasi penerus dapat bersekolah. Semoga dengan eksistensi dari  hadirnya pembangunan gedung ini bisa digunakan untuk kepentingan anak bangsa di daerah ini dengan niat lillahitaala, "harapannya.

Dikatakan, keberadaan PAUD Darul Muttaqin ini tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi warga Desa Gumantar, terutama mereka yang mempunyai anak usia pra sekolah. Selain sebagai wahana bermain sekaligus bermain bagi anak-anak, proses pembelajaran di PAUD Darul Muttaqin ini pun juga akan membuat anak didiknya lebih siap untuk memasuki pendidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Darul Muttaqin Dasan Tereng Ust.Hasanul Muttaqin dalam laporannya mengatakan, memang sudah lama niatan ingin membangun gedung PAUD ini, akan tetapi setelah melalui proses yang berlika-liku yang sangat panjang, akhirnya perjuangan dibarengi dengan niat ikhlas tentunya berbuah hasil yang patut di syukuri, sehingga baru kali ini bisa realisasi niatan itu.

“Alhamdulillah, saat ini niatan dan ikhtiar itu bisa nyata  dengan diberikan bantuan tiga pembangunan RKB oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara,”katanya.

Dengan demikian, keberadaan PAUD Darul Muttaqin Dasan Tereng ini pun diakui dan sejajar dengan yang lainnya. “Kami sangat bersyukur pada tahun ini bisa diberikan gedung oleh pemerintah daerah. Dengan demikian, adanya PAUD ini tentu anak anak generasi penerus bangsa di daerah ini, kedepannya bisa menjadi manusia yang berguna bagi penyambung estapet pemegang amant dimasa yang akan dating,”harap Hasanul.(eko)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09645 seconds.