Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Lasqi Kayangan Gelar Festival Bintang Vokalis Pertama Berita

Tanjung,(SK),--- Pembukaan lomb Seani Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Kecamatan Kayangan tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Camat Kayangan berlangsung meriah, Rabu (25/04).

Sebanyak 30 orang peserta yang berasal dari perwakilan 10 Desa se-Kecamatan Kayangan turut berpartisipasi dalam acara tersebut.

Pembukaan dihadiri Wakil Ketua Lasqi Kabupaten Lombok Utara, Nani Triana Cahyani Syarifudin,SE, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, Arnowadi, Anggota Muspika Kayangan,Pimpinan OPD lingkup Kecamatan Kayangan, Ketua Darma Wanita Kecamatan Kayangan, Pengurus Lasqi Kecmatan Kayangan, Dewan Hakam serta Panitia dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Eko Sekiadim dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diisi oleh berbagai perlombaan di antaranya lomba bintang vokalis yang akan dibagi dalam tiga kategori yakni, kategori anak-anak (putra/putri) usia 7 - 14 tahun, kategori remaja (putra/putri) usia 15-24 tahun dan  kategori dewasa (putra/putri) usia 25-40 tahun.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dan akan diikuti oleh 30 orang peserta dari seluruh Desa yang ada di wilayah Keamatan Kayangan, sedangkan kelompok Marawis kehadirannya untuk mengisi kegiatan selingan di sela-sela lomba berlangsung, “ujarnya.

Dikatakan, kegiatan Lomba Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) tingkat Kecamatan Kayangan ini adalah dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengembangan nilai-nilai keagamaan dan memasyarakatkan nilai dan syiar agama Islam dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan ajaran Islam serta mensyiarkan dakwah Islam melalui seni musik islami guna membangun masyarakat cerdas, mandiri, kreatif nan berakhlakul karimah.

Ditmbahkan, Lomba Lasqi tingkat Kecamatan Kayangan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yakni mulai tanggal 24 April 2018 M / 08 Sya’ban 1439 H sampai dengan 25 April 2018 / 09 Sya’ban 1439 H bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kayangan ini dan Pengumuman para juara sekaligus pembagian tropi dan hadiah akan dilaksanakan pada saat kegiatan “Kayangan Berzikir” pada tanggal 12 Mei 2018 di Lapangan Umum Kecamatan Kayangan.

Sementara itu, Wakil Ketua Lasqi Kabupaten Lombok Utara, Nani Triana Cahyani Syarifudin,SE dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi acara tersebut mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Lomba Lasqi yang di gelar oleh Pemerintah Kecamatan Kayangan untuk pertama kalinya tersebut namun lebih meriah.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif ini sebagai ajang silaturahmi antar peserta yang hadir. " Selaku Pengurus Lasqi tingkat Kabupaten Lombok Utara, saya mengapresiasi kegiatan ini sebagai media ekspresi cendikia musik islam," ucap Nani.

"Dalam acara ini akan menghadirkan 5 Dewan Juri yang terdiri dari Juri Kabupaten dari DPD LASQI ditambah Juri Kecamatan yang dipilih dan ditetapkan ," tandasnya.(eko)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09686 seconds.