Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pemuda di Sumut Diminta Jangan Golput Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Anggota DPR RI, H.Raden Muhammad Syafi’i, SH, MHum memberikan apresiasi kepada DPW Pemuda LIRA Sumut yang mendeklarasikan Pemuda Milenia Jangan Golput (Piljago) pada pelantikan pengurus DPW Pemuda LIRA Sumut sekaligus diskusi bertajuk "Peranan Pemuda dalam Pilkada" di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu,(21/4) lalu.


Menurut Raden Syafi’i yang akrab disapa Romo (foto) , kontribusi pemuda dalam menyongsong pesta demokrasi sangat diperlukan. Namun sayangnya, banyak pemuda saat ini acuh terhadap politik.
"Banyak anak muda yang terdogma politik cenderung berstigma buruk, terlebih banyaknya berita dari media yang menyebutkan banyak kasus penyelewengan yang dilakukan oknum-oknum yang ikut berpolitik. Padahal pemuda diharapkan turut andil memperbaiki sistem pemerintahan,bukan justru sebaliknya cuek dan tidak mau tahu,"katanya.
Partisipasi pemuda dalam Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019, adalah bentuk kepedulian anak muda dalam proses politik. Sehingga anak-anak muda diharapkan mempergunakan hak politiknya, kata politisi Partai Gerindra ini dalam makalahnya berjudul ‘Peran Pemuda Dalam Pemilu’.
Saat ini, sebut Romo, banyak pemuda yang menyuarakan mengenai Golput dengan mengatakan tidak memilih (golput) merupakan sebuah piliihan. Ini adalah persepsi yang keliru. Banyak juga berpikir memilih golput karena menganggap semua calon sama saja, ini juga keliru.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09867 seconds.