Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Sosialisasi Empat Pilar Bagi Guru Pendidikan Agama Islam Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) -Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, serta UUD tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, sangat penting dipahami masyarakat. Karena hal itu menjadi landasan dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


“Para guru swasta Agama Islam se Sumut juga harus memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Anggota DPR RI, H.R.Muhammad Syafi’i, SH, MHum saat sosialisasi Empat Pilar MPR dan pelantikan DPW Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKG PAI) Sumut periode 2018- 2023 di Gedung Bir Ali Asrama Haji Medan, Minggu (22/4).
Acara tersebut dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Bina Bersaudara, H.Akhir Lubis yang dikenal sebagai praktisi madu lebah.
Raden Syafi’I yang akrab disapa Romo menyebutkan, saat ini momen DPW FKG PAI Sumut untuk bangkit dan memperjuangkan guru swasta Agama Islam di Sumut. 
“Kita minta pelajaran Agama Islam dibangkitkan kembali. Agar murid dapat memahami nilai-nilai Agama Islam di dalam proses belajar dan mengajar di sekolah-sekolah swasta Agama Islam. Lebih parahnya lagi, saat ini para pejabat terkesan tidak peduli dengan keberadaan para guru swasta Agama Islam,” kata Romo.
Saat ini, lanjut Romo yang juga Anggota Komisi III DPR RI menyatakan pejabat yang peduli terhadap guru swasta Agama Islam di Sumut baru Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel).
“Saya berharap langkah positif ini diikuti pejabat di kabupaten/kota Sumut lainnya,"katanya
Saat itu Romo yang juga sebgai Penasehat DPW FKG PAI Sumut melantik kepengurusan DPW FKG PAI Sumut diantaranya Ketua Ali Bahran Siregar, Sekretaris dan Wakil Syahruddin Ritonga dan Herwita Afni dan Bendahara, Hj.Murni Jidah Siregar.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10024 seconds.