Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tujuh Tahun Anggaran Untuk Guru Swasta Tidak Jelas Berita

Medan (Suara Komunitas.Net)- Ketua DPW FKG PAI Sumut, Ali Bahran Siregar menyebutkan, saat ini jumlah guru swasta Pendidikan Agama Islam mencapai 5.600 orang.Guru Agama Islam negeri dan swasta berjumlah sekitar 12.002 orang.

Ali Bahran menambahkan, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan kepada Gubsu untuk melantik kepengurusan DPW
FKG PAI Sumut sebulan lalu namun tidak ada respon.
"Karena Gubsu tidak merespon, makanya pelantikan kepengurusan DPW FKG PAI Sumut jalan terus,” kata Ali Bahran didampingi Ketua Panitia, Baharuddin Ritong seusai pelantikan di Gedung Bir Ali Asrama Haji Medan, Minggu (22/4).
Saat ditanyakan tentang verifikasi guru swasta Agama Islam di Sumut, Ali Bahran menyebutkan, sekitar 2900 lebih sudah diverifikasi. Ke depan kita juga akan perjuangkan verifikasi guru swasta Agama Islam yang tersendat.
“Kami juga merasa terpacu dengan arahan dari Penasehat DPW FKG PAI Sumut untuk terus memperjuangkan nasib guru swasta Agama Islam di Sumut yang masih prihatin,” kata Ali Bahran.
Diakuinya, pelantikan tersebut dihadiri pengurus dan guru dari kabupaten/kota diantaranya Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Batu Bara, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Binjai.
Ali Bahran juga merasa sangat prihatin, karena sudah 7 tahun Inpassing (Penyetaraan golongan) yang terkait dengan dana anggaran guru swasta Agama Islam tidak pernah keluar. Terkesan pihaknya dibola-bola pihak terkait.
“Kami sudah mendatangi Kementerian Agama di Jakarta dan dikatakan anggaran untuk guru agama sudah ada di wilayah (maksudnya Kanwil Kemenag Sumut), namun setelah ditanya ke Kantor wilayah, ternyata tidak ada,” katanya seraya mengatakan pihaknya juga sudah berjumpa Anggota DPR RI, Desi Ratna Sari tahun 2016 lalu, namun realisasinya belum ada. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.12094 seconds.