Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Budaya Marhaban Minta Ditingkatkan Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Budaya atau kesenian Islam Banjanji dan Marhaban yang belasan tahun lalu kerap mengalungi bumi Sumut, terutama kota Medan diminta dilestarikan sekaligus ditingkatkan.


“Kalau dulu hanya kalangan tua yang menggemari budaya Islam ini. Sekarang kita harapkan generasi muda turut berperan serta mewarnai budaya Islam ini,” kata H.R.Muhammad Syafi’I,SH, MHum saat pembukaan festival Banjanji dan Marhaban di Gelanggang Olahraga Pasar IV Kecamatan Medan Marelan, baru-baru ini.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu juga dihadiri Bakal calon Wakil Gubernur Sumut, H.Musa Rajekshah (Ijeck).
Raden Syafi’I yang akrab disapa Romo merasa senang dan bangga karena festival Banjanji dan Marhaban bisa diikuti 14 grup putra/putri. Untuk itu ia meminta kepada Musa Rajekshah (Ijeck) untuk memberikan kepada mereka masing-masing Rp.500.000,- sebagai bentuk apresiasi terhadap kecintaan generasi muda terhadap budaya Barjanji dan Marhaban di Sumut.
Romo juga mengingatkan agar umat Islam di Sumut, memilih Paslon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) pada Pilgubsu pada 27 Juni 2018.
“Karena Eramas ini merupakan putra daerah yang diharapkan bisa menjadikan Sumut lebih dari periode sebelumnya,” tandas Romo. (okta)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10817 seconds.