Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Gugat DPD/DPP Partai Gerindra dan Ketua DPRD Sumut Rp.11 M Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Mengaku merasa dizolimi, akhirnya Wakil Ketua DPRD Sumut, Parlinsyah Harahap,SE melawan dengan mengajukan gugatan ke DPD Partai Gerindra Sumut, DPP Partai Gerindra dan Ketua DPRD Sumut.Pasalnya, jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut mau diganti dengan Sri Kumala dari Dapil 5 Sumut meliputi Kabupaten Batu Bara, Asahan dan Kota Tanjung Balai. Gugatannya sudah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Medan dengan nomor registrasi 199/Pdt.G/2018/PN Medan tanggal 3 April 2018.


Parlinsyah bersama pengacaranya Hamdani Harahap menggugat ketiga lembaga tersebut sebesar Rp 11 miliar untuk kerugian moril dan materil. Karena keputusan memecat Parlinsyah dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sumut dinilainya mencemarkan nama baiknya di kalangan keluarga dan masyarakat Sumut.
Menurut Parlinsyah, sejauh ini dia tidak pernah memperoleh surat teguran maupun peringatan dari DPD Partai Gerindra Sumut.
“Tindakan yang dilakukan Partai Gerindra ini jelas melanggar AD/ART partai,” kata Parlinsyah Harahap di Medan Club, Rabu (4/4) sehari setelah mendaftar gugatan di PN Medan.
Desas desus pergantian Parlinsyah Harahap sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut sudah beberapa bulan lalu berhembus di kalangan dewan. Hanya saja belum diketahui apa pasal Parlinsyah dicopot dari jabatan tersebut.
Parlinsyah mengaku, sejauh ini ia belum pernah menerima surat pergantiannya sebagai pimpinan dewan dari partainya. Kecuali dari DPRD Sumut yang mengagendakan rapat pimpinan pada Kamis, 12 Maret 2018 dengan bahasan surat DPD Partai Gerindra Sumut tentang pergantian pimpinan dewan.
Tindakan yang dilakukan DPD Partai Gerindra Sumut ini sudah dua kali. “Pertama dicopot sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Padang Lawas Utara (Paluta) dan kedua, dicopot dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sumut. Saya merasa dizolomi,” tegas Parlinsyah.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10181 seconds.