Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Jangan Takut Hadiri Sidang Informasi Publik Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Badan publik atau instansi pemerintah serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Sumut diharapkan tidak perlu takut bila dipanggil untuk menghadiri persidangan di Kantor Komisi Informasi Publik (KIP) Sumut terkait sengketa informasi publik dengan masyarakat.


“Karena pemanggilan sidang pada prinsipnya untuk meluruskan informasi publik yang kemungkinan tersumbat,” kata Ketua KIP Sumut, H.Abdul Jalil didampingi Kabid Sosialisasi dan Advokasi KIP Sumut, Edy Sormin di kantor KIP Sumut, Jl.Bilal Medan, Selasa (3/4).
Menurut Abdul Jalil, sejauh ini tidak sedikit badan publik hanya menghadiri sekali sidang di KIP Sumut. Bahkan ada yang sama sekali tidak mau datang. Entah kenapa mungkin karena takut atau apa tidak tahu itu.Yang pasti, biasanya sengketa itu putus tiga atau empat kali sidang.
“Nggak usah takut, karena saat ini Ketua KIP Sumut dari unsur birokrat dimana jabatan terakhirnya adalah Asisten di Setwildasu atau pejabat Eselon II,” kata Edy Sormin seraya mengakui sidang yang tidak dihadiri pejabat badan publik cenderung memenangkan pemohon sengketa.(Okta)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10887 seconds.