Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Aliansi NGO Dairi Susun Kriteria Pemimpin Dairi Berita

Dairi (Suara Komunitas.Net) - Selain menyusun Agenda Politik yang berisikan 17 Butir Tuntutan dan Aspirasi yang dihimpun dari kelompok perempuan, petani dan kelompok marginal, Kelompok Aliansi NGO Dairi yang terdiri dari PESADA, PETRASA dan PDPK juga telah menyusun Kriteria Pemimpin Dairi yang diharapkan.

Demikian disampaikan Diakones Sarah Naibaho kepada Pewarta Suara Komunitas Kamis (12/4).
Sarah Naibaho didampingi Berliana Purba dari Pesada, dan Lidia Naibaho dari Petrasa menyebutkan, kriteria Pemimpin Dairi yang diharapkan yakni : Bukan pelaku kekerasan terhadap perempuan dan kekerasan terhadap anak (KTP/KTA) dan/atau mengeluarkan pernyataan yang merendahkan perempuan. Bukan pelaku poligami.Bersih atau bukan pelaku korupsi dan tidak melakukan politik uang.Memiliki rekam jejak dan pengalaman kepemimpinan yang relevan dengan kepemimpinan publik.Bukan pelaku pelanggaran HAM dan bukan perusak lingkungan (perspektif lingkungan).Pemimpin yang pro terhadap keadilan Agraria.
Juga harus Memiliki kepekaan, kepedulian dan keberpihakan kepada kelompok marginal khususnya perempuan dan petani yang selama ini hanya menjadi objek dalam pengambilan kebijakan.
Aliansi NGO untuk Pilkada Dairi, katanya juga telah dan akan terus melakukan berbagai kegiatan untuk mengingatkan masyarakat Dairi menjadi pemilih yang cerdas yang tidak bisa digoyang dengan isu SARA dan politik uang.(andi)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10229 seconds.