Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

AL-BAQIYATUSSHALIHAT NW SANTONG BERJAYA DI KSLP3 KE VIII SE-NTB Berita

Tanjung,(SK),--- Gerakan Pramuka Gudep 02.007-02.008 Pangkalan Pondok Pesantren AL-Baqiyatusshalihat NW Santong Kecamatan Kayangan pada tanggal 25-28 Maret 2018 lalu, kembali berjaya dalam ajang kegiatan bergengsi ditingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di arena bumi perkemahan KSLP3 ke VIII yang di selenggarakan oleh Gerakan Pramuka Pondok pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur.

Pimpinan Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Lombok Utara, Junaidi, yang juga pimpinan Kepala MTs Al-Baqiyatusshalihat NW Santong yang ditemui disaat kesibukannya menerima kedatangan peserta Perkemahan KSLP3 ke VIII di aula Ponpes setempat, Kamis (12/04) mengatakan, kegiatan tahunan ini tetap menjadi kegiatan prioritas yang selalu di nanti nantikan pihaknya, bahkan oleh gerakan pramuka Pondok Pesantren se NTB.

Dikatakan, khusus pangkalan Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong, dalam kegiatan tahunan ini tidak pernah absen, selalu hadir dan membawa pulang berbagai tropy penghargaan. “Ini bentuk kerja keras semua pihak, terutama adik-adik pramuka di pangkalan Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong ini. Sehingga tidak heran dsetiap event yang pernah diikuti, selalu langganan juara,”katanya.

Pada Kemah Santri Lomba Pramuka Pondok Pesantren (KSLP3) yang ke VIII tahun ini, Pramuka Al-Baqiyatusshalihat NW Santong berkesempatan membawa piala bergilir pengurus Besar Nahdlatul Wathan setelah menjadi juara umum satu untuk golongan pramuka penegak putra dan menjadi juara 3 pada penegak putri.

Dengan hasil ini, kata Junaidi, maka Pramuka Al-Baqiyatusshalihat NW Santong bisa mengalahkan saingan terberatnya dari daerah lain yang selama ini sudah langganan juara umum di ajang KSLP3 ini. “Atas prestasi ini anak-anak tunas bangsa yang berasal dari Lombok Utara ini mampu mengharumkan nama KLU dan nama Pontren Al-Baqiyatusshalihat NW Santong di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Depan 02.007-02.008 Pangkalan Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong Kanda Aryadi Utomo mengatakan, dirinya tidak menyangka bahwa anak asuhnya dapat juara umum dalam ajang KSLP3 ini. Ketika panitia penyelenggara mengumumkan para juara, maka Pramuka Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong menjadi juara umum satu putra, sedangkan untuk peserta putri dapat juara ketiga. Dengan demikian, katanya maka Pramuka Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong bisa membawa piala bergilir dalam kegiatan tersebut.

“Kerja keras adik-adik dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi event tersebut berarti tidak sia-sia. Alhamdulillah bisa menjadi yang terbaik dan tidak kalah dengan peserta dari daerah lainnya,”katanya.

Harapan demi harapan yang sudah dipersiapkan selama 4 tahun tersebut nampaknya sudah terbayar dan menjadi kenyataan. Tangisan kebahagiaan di antara mereka tidak bisa di bendung, semua kerja keras dan latihan siang dan malam yang mereka persiapkan seperti terbayar lunas. “Ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi anak-anak asuh kami dengan membawa piala bergilir itu ke tanah utara,”tandasnya.

Disebutkan Aryadi Utomo, pihaknya akan tetap mempersiapkan dan mempertahankan piala bergilir yang di boyongnya tersebut, dengan terus berlatih semakin giat bukan hanya menonjolkan putra tapi juga melatih yang putri dari penggalang sampai penegak sehingga semua akan mendapatkan juara umum. Harapan kedepan, pihaknya dalam mengikuti kegiatan event KSLP3 IX pada tahap berikutnya bisa meraih kesuksesan yang lebih baik lagi. “Ini pun kami berharap agar panitia penyelenggara supaya mengadakan lebih banyak lagi lomba yang lebih menarik, menantang yang bisa membangkitkan tunas tunas bangsa melalui gerakan pramuka dan supaya kami mendapatka atau membawa lebih banyak lagi piala,“ harapnya.

Sekretaris MABIGUS Pramuka Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong Arrijalul Bayani mengatakan, dengan keberhasilan Pramuka Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong mengikuti event tersebut sehingga berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Lombok Utara bil khusus Pramuka Gudep Pangkalan Ponpes Al-Baqiyatusshalihat NW Santong, akan ada hadiah atau bonus dari Kepala Madrasah atas prestasi yang di dapatkan tersebut. Kemenangan untuk KSLP3 VIII ini, pihak Mabigus sangat bersyukur mengingat perjuangan menuju prestasi tersebut tidaklah mudah. Mereka berjuang melewati berbagai rintangan yang membutuhkan kesiapan mental dan percaya diri, sehingga dengan demikian perjuangan mereka tidaklah sia-sia menjadi yang terbaik bagi yang lainnya.

“Atas nama Mabigus, saya sangat apresiasi dan tetap mendukung hal-hal yang dapat membanggakan dan dapat membawa nama baik madrasah, lebih-lebih sekolah ini satu-satunya yang mewakili Kabupaten Lombok Utara dalam ajang tersebut,”tandasnya.

Ditambahkan, Pembina Pangkalan Pramuka Penegak Al-Baqiyatusshalihat NW Santong Fauzi, pihaknya bertekad akan mempertahankan piala bergilir pengurus besar Nahdlatul Wathan ini. “Kami berupaya terus memberikan semangat kepada semua anggota bahwa kemenangan ini bukan menjadi alasan kita untuk tidak latihan, untuk malas-malasan, tapi ini merupakan persaingan yang semakin ketat untuk mempertahankan piala bergilir ini dari tahun ke tahun,”tutupnya.(eko)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09653 seconds.