Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Runtuhnya NIlai-nilai Pancasila di zaman milenial Berita

Road To Campus dengan Tema Pancasila di Zamanku

Mataram -SK di era globalisasisi ini, keterbukaan informasi sperti sekarang, nilai-nilai Pancasila mulai tenggelam dengan Dunia anak muda milenial. Generasi sudah mulai kehilangan akar identitas kebangsaan dan jau dari nilai budaya yang luhur. Untuk itu nilai-nilai kearifan Pancasila dubumikan kembali. Lewat acara Talkshow Road To Kampus bersama Rosianna Silalahi Peresenter Kompas TV, yang di selanggarakan di Kampus Unram(Universitas Matraram) Bertempat di lapangan Atletik Unram, NTB, sabtu 7/4/2018. Acara yang bertajuk PANCASILA DI ZAMANKU ini sangat meriah diikuti oleh mahasisiwa-mahasiswi unram, karna tema ini sangat hangat sekali di perbincangkan di kalangan masyarakat Indonesia khususnya di Ntb, kabarnya Idiologi Indonesia ini ingin dirubah dan tidak dipakai Untuk menjadi Idiologi Negara.

Itu yang di bantah dan di diskusikan dalam acara ini. Sebagian narasumber yang sangat ternama dikalangan politisi yaitu Prof. Muhammad Mahfud M.D menghimbau kepada masyarakat NTB, khususnya pemuda dan pemudi. Pancasila itu adalah bentuk kita bersatu, entah itu agama, suku, ras dll. Jangan samapai kita berpecah belah dengan berita-berita yang tidak benar tentang Idiologi indonesi yaitu Pancasila.
Mahfud juga mencontohkan dirinya Aku bisa berhasil dan sukses dengan berkat Pancasil, meskipun aku anak Desa dan hidup di kampung, itulah Indonesia ujar pakar Hukum tata Negara ini sambil teriak.

Begitu juga dengan Cucunya Gusdur yang berpesan kepada seluruh mahasiswa-mahasiswa.
Gadget atau Hand phone harus di mamafaatkan dengan benar, ketika mau menyebarkan impormasi harus yang benar dan real, begitupun dalam menerima Berita harus berhati-hati jangan samapi menerima berita yang bohong atau Hoax. Pancasila pun harus di jaga dan di jalankan dengan baik dan benar pesan pemerhati Sosial dan pegiat di wahid Institute, Inaya Wulandari Wahid.

Bukan hanya itu Narasumbernya aktor ternamapun Reza Rahadian menjadi narsumber di acara Talkshow, untuk memberikan pesan terhadap mahasiswa dan mahasiswi tentang, Pancasila merupakan anugrah, dan penerang, bagi rakyat Indonesia, katanya sambil teriakan penggemarnya.
Meskipun menjadi aktor dia juga rakyat yang harus mematuhi idiologi, Saya berbangga menjadi bangsa Indonesia, meskipun tidak beruntung menjadi mahasiswa kata aktor ternama ini.

Bagi masyarakat indonesi khususnya NTB tidak boleh mempercayai berita-berita yang HOAX atau bohong biar tidak terjerumus dalam komplik, lebih baik membuka Web atau Link media-media komunitas yang lebih Real dan benar.

penulis:rozia a kauddrat

Foto Speaker Kampung.
gFoto Speaker Kampung.
Foto Speaker Kampung.
 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.1133 seconds.