Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Undhar Mulai Buka Kuliah Pagi Tahun 2018 Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Mulai tahun akademik 2018/2019, Universitas Dharmawangsa (Undhar) Medan mulai membuka kuliah pagi. Langkah ini untuk memenuhi permintaan para orang tua agar perguruan tinggi swasta ini tidak hanya membuka  kuliah sore, namun pagi hari untuk lebih menyamankan para mahasiswa-mahasiswi dalam proses belajar setiap harinya.

“Pihak yayasan dan rektorat sebenarnya sejak lama menginginkan ada kuliah pagi di kampus Undhar, namun baru tahun 2018 terwujud,” kata Rektor Undhar Medan, Dr.H.Kusbianto, SH, MHum baru-baru ini.
Disebutkan, perkuliahan pagi di Undhar akan dimulai di kampus B, yang letaknya bersebrangan dengan Kampus A, di Jl.K.L.Yos Sudarso Medan. Kampus baru memiliki areal sekitar 2000 M2 lebih.
Menurut Kusbianto, selama ini Undhar Medan membuka perkuliahan sore dan umumnya diminati pegawai negeri atau karyawan swasta. Karena mereka pagi hari bekerja dan sore menekuni kuliah di Undhar.
“Undhar Medan yang memiliki sejumlah fakultas dewasa ini sudah dikenal masyarakat Sumut,” kata Kusbianto, mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan.
Ia mengakui, selama ini Fakultas Ekonomi, jurusan Akuntansi paling diminati masyarakat, terutama bagi mereka yang bekerja. Setelah itu menyusul Fakultas Hukum.
Selain itu, dengan adanya kampus B Undhar, mahasiswa Undhar dapat lebih giat belajar demi menggapai masa depan yang lebih gemilang dan mampu bersaing di pasar kerja.(octa)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09983 seconds.