Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Relawan Swara Hati Djasihar Berharap Kembangkan Danau Toba Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Ketua Dewan Pembina Relawan Swara Hati Djasihar, Ir.RE.Siboro,MSi berharap target kerja Badan Otorita Danau Toba (BODT), mendatangkan turis sebanyak 1 juta orang di tahun 2019 bisa tercapai.

“Tapi dengan konsep BODT sekarang mustahil akan dicapai. Karena pencapaian wisata asing sekarang hanya 250 ribu orang saja. Saya juga sudah pernah ingatkan hal itu kepada Direktur BODT, Aryo Prasetyo di Hotel Grand Angkasa Medan,” kata Ir.RE
Siboro baru-baru ini di Medan.
Menurutnya konsep pembangunan Kawasan Danau Toba tidak hanya pembangunan cluster Sibisa (bandara dan kawasan bandara dan Kebun Bunga di Humbahas) sebagaimana dibebankan menjadi tanggungjawab BODT. Tapi mencakup seluruh aspek ekosistem, kultural, seni dan pemberdayaan ekonomi rakyat secara konprehenship.
Mantan pejabat Pemkab Kabupaten Tobasa ini, mengatakan tidak antipati dengan Perpres BODT, yang mengatur sedemikian rupa tentang penataan kawasan Danau Toba.
Tapi menurut pantauan dan pengamatannya di lapangan, Perpres harus mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumut secara nyata.
"Jadi, kami menitipkan Konsep Pembangunan Kawasan Danau Toba kepada Djasihar yang diharapkan mampu membuat objek wisata Danau Toba makin bersinar di dunia," katanya didampingi Ketua Umum Relawan Swara Hati Djasihar, Ucok Situmorang dan pengurus lainnya.
Gubsu kedepan, lanjutnya, haruslah konsisten mengaktualisasikan pembangunan antar daerah yang diatur dalam Peraturan Pemerintah. Bahwa 7 kabupaten di kawasan Danau Toba dapat membentuk Badan Kerjasama untuk menangani sektor-sektor diluar 2 cluster (bandara kawasan bandara dan Kebun Bunga di Humbahas).(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10309 seconds.