Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tingkatkan Kualitas Alumni Menuju Pasar Kerja Dunia Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sumatera Utara (PP-IKA USU) periode 2018-2022 akan membangun sinergitas dengan USU, alumni fakultas-fakultas di USU serta meningkatkan kualitas alumni menuju pasar kerja dunia dan silaturahmi dengan civitas akademika USU.

Ketua Umum PP IKA USU, H.Raden Muhammad Syafi’I, SH, MHum menyatakan itu saat penutupan Pleno I PP-IKA USU yang berlangsung di Hotel Madina Medan, Minggu pekan lalu.
Selain itu, kata Raden Syafi’I yang akrab disapa Romo, pihaknya berupaya membangun kerjasama dengan prinsip Triple Helik yakni USU, pemerintah dan dunia usaha untuk meningkatkan alumni USU sebagai kelembagaan maupun human resources baik mahasiswa, dosen dan alumni.
Acara pengukuhan dan rapat pleno I Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (PP IKA USU) berthemakan ‘Dengan Keberagaman kita rajut semangat kebersamaan IKA USU kita menyongsong Indonesia yang lebih baik’.
Hadir saat itu diantaranya Rektor USU, Prof.H.Runtung Sitepu, Wakil Ketua DPD RI, Prof.Hj.Dharmayanti Lubis, mantan Sekda Provsu, H.Nursin Lubis, SH, pengacara senior, H.Kamaluddin Lubis, SH, MH serta Ketua dan Sekretaris Rumah Aspirasi Romo Center Sumut, Ir.Tosim Gurning dan Raden Prasetyo dan mantan Humas USU, H.Bisru, SH.
Menurut Romo, pengukuhan PP IKA USU priode 2018-2022 ini merupakan sejarah baru PP IKA USU. Karena setelah 65 tahun USU berdiri baru pertama kali dilakukan Munas PP IKA USU dan melahirkan kepengurusan PP IKA USU, Ketua Umum H.Raden Muhammad Syafi’I, SH, MHum, Sekjen Ir.Ikhsan dan Bendahara, Prof. DR.Ir.Hamidah Harahap.
“Ini merupakan sejarah baru PP IKA USU yang harus mampu berperan dan memberdayakan semua potensi yang ada. Sehingga keluarga besar IKA USU bisa menghasilkan buah karya besar ke depan,” kata Romo yang juga Ketua Pansus Teroris DPR RI.
“Kita mau alumni semua fakultas melakukan pra kerja sesuai bidangnya masing-masing seperti fakultas kedokteran harus coas dan praktek lebih dulu. Sehingga begitu lulus, bisa bersaing di pasaran kerja di dalam negeri maupun luar negeri,” katanya. (lubis).

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10291 seconds.