Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Driver Gojek P.Siantar Demo Penyesuaian Tarif Berita

Pematang Siantar (Suara Komunitas.Net) - Seribuan driver Go Jek Pematang Siantar dan Simalungun melakukan demo menuntut pengelola Go Jek yang menyesuaikan tarif yang sebelumnya Rp.8.000 menjadi Rp.5.600. Aksi demo berlangsung tertib depan Kantor Pengelola PT.Go Jek Indonesia di Jalan Medan No.88 AQ Nagapita Siantar Martoba Pematang Siantar, Jumat (23/3).


Permintaan para supir Go Jek disampaikan karena beberapa minggu terakhir ini pelanggan semakin berkurang karena kehadiran armada Grab di P.Siantar dan Simalungun.
Salah seorang Driver Go Jek yang ikut demo menjelaskan, sebelumnya setiap driver mengantar pelanggan dikenakan tarif Rp.8.000,-, dari penumpang ditagih Rp.4.000,-, sementara dari pihak PT.Go Jek Indonesia memberikan bonus kepada driver sebesar Rp.4.000,-yang dimasukkan langsung ke rekening.
"Jika kebijakan ini tetap diteruskan, maka sekitar 3.000-an driver Go Jek yang bergabung bakal mundur satu demi satu karena tidak lagi mencukupi
penghasilan sehari-hari,"katanya.
Menurutnya, pihak PT.Go Jek Indonesia telah menurunkan tarif minimun mengantar penumpang menjadi Rp.6.000,-. Dari Rp.6.000,- per rit diambil pihak PT.Go Jek sebesar Rp.400. (tata)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.81061 seconds.