Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Keluarga Muazam Tempati Rumah Tak Layak Huni Berita

Simalungun (Suara Komunitas.Net) - Karena kondisi kehidupan ekonomi yang tidak mampu, bertahun-tahun keluarga Muazam (pekerjaan mocok-mocok) dan isteri Hatijab (tukang cuci) bersama tiga anaknya yang masih kecil-kecil tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni (foto).


Informasi diperoleh Pewarta SK, lokasi rumah yang ditempati Muazam adalah lahan kosong yang selama ini tidak dipergunakan oleh pemiliknya.
"Selama ini lahan tersebut tidak dipergunakan, namun saat ini lahan tersebut akan digunakan pemiliknya sehingga mereka harus pindah dan mencari lokasi baru," kata Zulham Siregar, Ketua BKPMRI Dobana, Kamis (22/3) di rumah Muazam yang terletak di Marihat Tengah Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.
Jangankan untuk menyewa atau membeli tempat untuk berteduh, untuk kebutuhan hidup sehri-hari saja keluarga ini tidak memiliki kemampuan. Mereka termasuk dalam kategori Keluarga Miskin atau tidak mampu.
Karena kondisi keluarga ini memprihatinkan, BKPMRI pun membefikan Bantuan Kemanusiaan.
"Ini sesuai visi dan misi BKPRMI yang berkelanjutan, semoga bantuan ini dapat mengurangi berat beban hidup keluarga Pak Muazam,"Kata Zulham.(bay)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.11136 seconds.