Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Siapkan Emas 15 Gram Untuk Berhaji Berita

Simalungun (Suara Komunitas.Net) - Seminar ARRUM Haji di Wisma Karya Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Rabu (21/3) mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari warga. Khususnya warga yang berminat melaksanakan rukun kelima Islam (Naik Haji).

Seminar ini dilaksanakan PT.Pegadaian Cabang Serbelawan untuk memberi pencerahan dan pengetahuan kepada warga yang berniat melaksanakan Naik Haji.
Kepala Deputy Bisnis Area Medan II Jansen Siahaan S.E sebagai narasumber menyampaikan materi seputar trik-trik mempermudah naik haji dan peran PT.Pegadaian memfasilitasi warga mendapatkan nomor porsi/antri untuk berangkat melaksanakan Ibadah Haji. Selama ini, katanya, masih banyak warga yang berniat Naik Haji tidak mengetahui kapan waktunya bisa melaksanakan Naik Haji yang dilaksanakan pemerintah setiap tahun tersebut.
Sementara itu, ‎Assiten Manager Pemasaran Deputy Area Medan II Sammi Marice Manurung SE (foto) secara terpisah menjelaskan kepada Pewarta SK, kegiatan seminar ini merupakan sosialisasi dan edukasi bagi warga dari PT Pegadaian.
"Selama ini, masih sering kita dengar keluhan warga yang sudah bertahun-tahun mendaftar untuk berhaji namun tidak juga di panggil untuk pemberangkatan Haji," katanya.
Sammi menjelaskan, kini PT.Pegadaian ada memberi kemudahan bagi warga yang ingin berhaji, yakni warga hanya menyiapkan emas 15 gram atau setara Rp 7 juta dititip di kantor cabang Pegadaian setempat/terdekat dan melengkapi berkas yang dipersyaratkan untuk berhaji.
"Pihak PT.Pegadaian akan mendampingi warga yang sudah menjadi nasabah itu untuk mendaftar ke Kantor Departemen Agama (KanDepag) dan langsung mendapatkan nomor antri,"terangnya.(bay)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10575 seconds.