Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Ratusan warga Kramatsari lakukan kerja bakti Berita

Pekalongan Kota, Suarakomunitas. - Ratusan warga  Kramatsari Kecamtan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, melakukan kerja bakti dengan membersihkan saluran air di Gang 14 kelurahan setempat. Ahad (14/04).

Wilayah yang senantiasa dirundung rob dan banjir ini berbenah dengan menggerakkan 200 warga, membersihkan saluran air dan gorong-gorong di wilayahnya agar air yang menggenang bisa mengalir ke Kali Bremi.

Kepala Kelurahan Pasirkratonkramat, M. Arifin A.R, yang hadir dalam kegitan tersebut mengaku gembira dengan guyub-rukunnya warga Gang 14 Kramatsari bergotong-royong membersihkan selolak.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh warga. Para bapak dan pemuda melakukan kerja bakti, sementara kaum perempuan menyiapkan makanan dan minuman di dapur umum dengan memanfaatkan rumah warga," tutur Arifin, Ahad (04/03).

Arifin menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dilanjutkan pada Jum'at (09/03) mendatang, "Kerja bakti akan dilanjutkan Jum'at mendatang karena belum seluruh selokan tertangani." Lanjutnya.

Sementara itu, Ali Sahbana, warga setempat menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti tersebut merupakan kegiatan rutin warga, "Kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan rutin, warga memanfaatkan hari libur seperti pada hari ini (Ahad) dan Jum'at," tuturnya.

"Seluruh warga dari ujung Selatan hingga Ujung Utara tumplek blek melakukan kerja bakti," lanjut Ali.

Menurut Ali, wilayah Kramatsari merupakan wilayah yang terendam rob, bila hujan sedikit saja, air langsung naik dan merendam rumah warga, sehingga upaya untuk meminimalisir rob selalu dilakukan oleh warga dengan cara bergotong-royong.  (Eva Abdullah) 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09243 seconds.