Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Ratusan pelajar dan warga pungut sampah Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Ratusan warga dan pelajar dari tingkat SD hingga SMA meramaikan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kota Pekalongan. Mereka melakukan gerakan pungut sampah yang dipusatkan di Lapangan Jetayu, Kota Pekalongan, Ahad (04/03).

Acara yang digelar oleh Pemkot Pekalongan bersama Komunitas Peduli Kali Loji (KPKL) ini berlangsung seru. Titik Nuraini, Ketua KPKL menuturkan sedikitnya 500 peserta dari warga dan pelajar mengikuti kegiatan HPSN 2018 tersebut.

"Kegiatan ini melibatkan 500 pelajar dari SD hingga SMA, relawan anggota KPKL bersama pelajar berjalan mulai Lapangan Jetayu, Jalan Diponegoro, Jalan Barito, Jalan Progo, Jalan Cendrawasih dan Kembali lagi Ke Lapangan Jetayu sambil memungut sampah," ujar Titik.

Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian warga dengan bergotong-royong membersihkan Kota Pekalongan. Saelany berharap dengan acara HPSN ini nantinya akan dilakukan oleh warga di lingkungan masing-masing.

"Dengan gerakan pungut sampah kami berharap masyarakat yang melihat bisa mencontoh, minimal dilakukan di lingkungan masing-masing," ujar orang nomor satu di Kota Batik ini.

Saelany menambahkan bahwa Pemkot Pekalongan telah melakukan upaya-upaya menjaga kebersihan lingkungan dengan mengadakan lomba K3, Kelurahan terbersih, bersih-bersih kali dengan melibatkan peran serta warga. (Ali Bana)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.11336 seconds.