Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Warga Kecewa, SPT-PBB Tidak Pernah Dibagi Berita

Deli Serdang (Suara Komunitas.Net) - Warga Dusun II Timur/Tani Asli Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang mengaku kecewa atas pelayanan Pemerintahan Desa Tanjung Gusta karena Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPT-PBB) tidak pernah diberikan langsung kepada warga. Akibatnya, saat warga ingin mengalihkan atau menjual lahan dan rumahnya selalu terganjal karena tidak ada bukti pelunasan PBB.

Hal itu diungkapkan sejumlah warga Dusun II Timur kepada Pewarta Suara Komunitas, Senin (5/3) siang saat bertemu di sebuah warung Kopi persis di depan Gang Mawar Tani Asli.
"sudah banyak warga yang gagal menjual lahan atau rumahnya kepada pihak lain karena bukti pelunasan PBB tidak ada. Kalaupun dapat, warga terpaksa mendatangi Kantor Desa, lalu pihak kantor desa menyarankan supaya menjumpai kepala dusun II Timur,"kata warga bermarga Aritonang.
Salah seorang warga yang pernah ke rumah Kepala Dusun II Timur melihat langsung ratusan lembar SPT-PBB di rumah Pak Kadus. Ketika ditanyakan warga mengapa tidak didistribusikan, dengan enteng Kadus menjawab,"Yang butuh SPT-PBB itu kan warga, ya wargalah seharusnya datang kesini mengambilnya".
Jawaban ketus Kadus membuat warga kecewa karena ada warga terhitung sampai 4 tahun tidak pernah bayar PBB karena tidak pernah diberikan SPT- PBB.(P.Simanjuntak)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10036 seconds.