Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kerangka manusia ditemukan di rumah kosong di Pekalongan Berita

Pekalongan Kota, Wartadesa.  - Kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam sebuah rumah kosong milik Budi Susanto, di jalan Jenderal Sudirman Rt. 12/04 No. 125 Kelurahan Kebulen Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jum'at (02/03). Hal tersebut membuat warga Kebulen geger.

Kerangka manusia tersebut sudah tidak dapat dikenali lagi meski tulang-belulangnya masih lengkap.

Penemuan kerangka manusia itu kali pertama diketahui oleh Abdul Basir (35), seorang pekerja di Mebel Cahaya Mulia sekita pukul 10.00 WIB, yang hendak menebang pohon talok yang berada di rumah penemuan mayat yang menjorok ke bangunan mebel.

Saat Basir memanjat genteng dan menebang ranting, Basir melihat sosok kerangka manusia dalam posisi terlentang tidur di kamar.

Melihat hal demikian, maka Abdul Basir dan rekan-rekannya sontak terkejut sehingga langsung keluar dari rumah kosong karena ketakutan. Mereka selanjutnya melaporkan temuan itu kepada Yulianto, ketua RT setempat. Yulianto langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pekalongan Kota.

Menurut Kapolsek Pekalongan Barat, ditemukan identitas korban berupa foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) maupun kartu keluarga (KK) atas nama Matsai Harianto, kelahiran 22 Juni 1949 dengan alamat Kelurahan Kebulen RT 03 RW 04 Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

"Termasuk, sejumlah barang bukti lainnya. Akan tetapi, identitas tersebut belum bisa dipastikan apakah sesuai dengan kerangka manusia itu." terang Kompol Darnyo, Jum'at (02/03).

Guna penyelidikan lebih lanjut, kerangka manusia dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Bendan untuk dilakukan proses odontologi. Polisi langsung melakukan olah TKP. (WD, Foto: Pekalongan Rescue)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0887 seconds.