Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bupati Batang ngudoroso bersama warga Berita

Batang, Suarakomunitas. - Bupati Batang, Wihaji memberikan bantuan beras kepada para janda dan jompo di Desa Bawang Kecamatan Blado, Rabu (28/02). Bantuan tersebut diberikan saat melakukan ngudoroso bersama warga setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wihaji juga memberikan bantuan beasiswa kepada beberapa siswa SD dan SMP keluarga tidak mampu. Selain itu bantuan juga diberikan kepada korban longsor di Desa Pesantren Kecamatan Blado.

Menurut Wihaji, ngudoroso dimaksudkan untuk mengetahui uneg-uneg warga sehingga bisa dijadikan bahan pengambilan kebijakan dalam membangun Batang. "Kita ingin mendengar langsung keluhan dan permasalahan masyarakat, sehingga kita tahu apa keinginan, kebutuhan warga. Kita pun curhat ke mereka kemampuan keuangan Pemda, kalau ada kita bilang ada, begitu juga sebaliknya,"

Wihaji berpesan agar warga Blado mengawasi, mengawal dan menjalankan bantuan pemerintah, baik berupa Dana Desa, dana aspirasi dewan maupun bantuan lainnya. "Bila ada bantuan raskin (sekarang rastra_red), yang tidak layak dimakan, harus dikembalikan, karena tidak layak konsumsi."  ujarnya didepan warga Blado.

Petani yang hadir dalam acara tersebut mendapat bantuan bibit teh untuk Desa Wonobodro, bibit cengkeh, bibit ikan tawar dan traktor untuk warga Desa Bawang.

Ruslani, anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Desa Bawang mengaku senang adanya acara ngudoroso tersebut.

"Kami sangat senang dengan adanya kunjungan bapak Bupati H. Wihaji beserta rombongan di Desa Bawang, juga semangatnya serta antusias sekali, walaupun hujan. Warga Bawang sangat bahagia bisa ketemu bapak Bupati." Tuturnya.

Acara ngudoroso juga dimeriahkan dengan penampilan karawitan campursari dengan menampilkan pemain para camat se kabupaten Batang. (Wahyani)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0893 seconds.