Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Keracunan makanan, warga Pekalongan meninggal Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Akibat keracunan makanan, satu orang warga Desa Gutono Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, meninggal dunia, sementara itu empat lainnya saat ini dirawat di RSUD Kajen.

Keracunan makanan terjadi pada Selasa (27/02). Menurut Gatot Surendro, Kepala Desa Gutomo, korban meninggal dunia bernama Kuat (75), akibat keracunan makanan jamur.

Korban selamat yang saat ini dirawat di RSUD Kajen adalah Daryani (45), Ponisa (41), M Ristan Alfaro (2) dan Kastini (25).

Kejadian bermula, sekitar pukul 06.00 WIB mereka makan jamur hasil petikan kerabatnya Samardi (35) di hutan. Kuat kemudian pergi ke hutan untuk mencari rumput dan sekitar pukul 10.00 WIB ditemukan oleh Rasmah (45), tetangganya, dalam keadaan tergeletak dan kejang-kejang dan dibawa ke rumah. Namun ketika mendatangi rumah korban, anggota keluarga yang lain juga mengalami kejadian sama.

Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar mengatakan, berdasarkan keterangan dokter korban mengalami keracunan akibat mengonsumsi jamur.

Pihak kepolisian saat ini sedang melakukan penelitian untuk mengetahui apa kandungan yang ada dalam makanan atau masakan jamur itu, "kini sampel jamur sudah dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan agar diteliti. Adanya hal ini saya mengimbau kepada masyarakat lebih jeli makanan layak dan aman konsumsi,"  (Eva Abdullah)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09315 seconds.