Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Suasana haru warnai Pelantikan PC IPM Pencongan Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Suasana haru mewarnai pelantikan Pimpian Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Pencongan. Ketua terpilih Ipmwati Hesty Yulianti, tak kuasa menahan air matanya. Tak pelak kejadian tersebut mengundang rekan-rekan lainnya ikut menangis.

Pelantikan yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Pekalongan, di Gedung Pertemuan Aisyiyah Kelurahan Benar Kecamatan Wiradesa, Ahad (25/02) tersebut penuh hikmat dan haru, ditandai ketika membacakan sumpah, Hesty terharu dan menangis.

Tak sampai disitu saja, ketika giliran mendapatkan kesempatan memberikan sambutan, Alumni SMK Muhammadiyah Pencongan ini kembali tak kuasa menahan air matanya. Bahkan baru muqoddimah (kata pembuka) saja sudah menangis tersedu-sedu.

Dalam kesempatan terpisah, Ipmwati Hesty Yulianti mengungkapkan mengapa dirinya meneteskan air mata, "Saya tak bisa menahan air mata ini karena melihat perjuangan teman-teman dalam mempersiapkan kegiatan ini. Saya akan selalu menangis ketika tidak bisa memajukan IPM Pencongan...," tuturnya.

Kegiatan yang juga diisi kajian oleh dosen Unikal, Fahrudin Eko,  yang juga pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

Kajian dengan tema 'Fenomena Kids Jaman Now' tersebut membuat para peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan tausyiah dari Putra sang fajar, julukan dari Fahrudin.

Pada kegiatan ini juga dihadiri Mahasiswa KKN dari Stikes Muhammadiyah Pekajangan (Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan)  yang  bersinergi dalam kegiatan-kegiatan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Pencongan.

Banyak harapan yang muncul dalam kepengurusan IPM yang baru dilantik. Fauzan Amin, Ketua Pemuda Muhammadiyah Cabang Pencongan mengungkapkan bahwa pihaknya bersyukur atas terselenggaranya pelantikan tetsebut.

"Saya merasa bersyukur atas pelantikan ini, karena selain bukti kaderisasi, ada juga menambah spirit Angkatan Muda Muhuhammadiyah Cabang Pencongan," tutur pria yang juga menjadi Kordinator AMM Cabang Pencongan. (Eva Abdullah)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08902 seconds.