Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Nasyiatul A'isyiyah Pekalongan gelar ToT Pashmina Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Pimpinan Daerah Nasyi'atul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pekalongan menggelar Training of Trainer (ToT-pelatihan untuk pelatih) Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah (Pashmina) di Gedung STIKES Muhammadiyah Pekajangan (Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan-UMPP), Jalan Raya Ambokembang Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Pelatihan yang digelar pada 23-25 Pebruari 2018 ini diikuti oleh perwakilan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) se-Jawa Tengah.

Mimik Widyawati, Ketua Panitia mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk mencetak motivator, volunteer dan kader Nasyiatul Aisyiyah yang dapat menerapkan program Pashmina di Jawa Tengah. "Pelatihan ini juga digelar untuk mengenalkan Pashmina kepada peserta agar lebih memahami tentang Pashmina, bagaimana menjadi motivator, volunteer, kader dan bagaimana mereka berbagi peran tugas-tugas tersebut di masyarakat," tuturnya Ahad (25/02) disela-sela kegiatan.

Widyawati menambahkan bahwa peserta pelatihan terdiri dari tiga utusan dari masing-masing Pimpinan Daerah NA se Jawa Tengah, "peserta dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas motivator, kelas volunteer, dan kelas kader." Lanjutnya.

Kelas motivator, ini direkomendasikan dari unsur pimpinan, masih lanjut Widyawati, "Sementara untuk kelas volunteer direkomendasikan untuk pimpinan yang mempunyai latar belakang keahlian bidang kesehatan, konseling, dan psikologi atau yang sudah pernah mengikuti pelatihan tentang kesehatan, psikologi dan berminat sebagai volunteer,"

Sedang kelas kader direkomendasikan untuk kader Nasyi'atul Aisyiyah yang pernah mengikuti Pashmina atau belum pernah mengikuti, namun tertarik dengan kegiatan tersebut, "kelas ini diperuntukkan untuk kader NA yang berada dalam jenjang SMA atau sederajat," lanjut Widyawati.

Acara pelatihan juga diisi Stadium General dengan menghadirkan Ali Tri AG sebagai pemateri fiqih al Ma'un. Selain itu psikolog Harap Cendekiawan, menyampaikan materi psikologi remaja dan Fahrudin Eko menyampaikan tentang pentingnya komunikasi efektif. (WD/Marlinah Marur)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09169 seconds.