Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

PKS Kabupaten Pekalongan targetkan lima kursi Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pekalongan menargetkan lima kursi DPRD dalam Pemilu 2019. Demikian disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan, Riska Yulianto, Sabtu (24/02) dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rekonsiliasi Partai Pendukung Pak Dirman dan Mb Ida di Salah satu Obyek Wisata Kolam Renang Karanganyar.

Rakerda dihadiri pengurus DPC PKS Se-Kab Pekalongan dan kader dengan mengusung tema 'Songsong Kemenangan Dakwah Raih 5 Kursi Pemilu 2019'.

"Estimasi Lima kursi tersebut terbagi dalam lima daerah pemilihan (dapil), dengan arti setiap dapil mempunyai wakil parlemen di Kabupaten Pekalongan." Ujar Riska, disela-sela kegiatan Rakerda.

Menurut Riska, tahun 2018 merupakan tahun politik sehingga menjadi perhatian khusus bagi pihaknya, "Tahun 2018 adalah tahun politik, sehingga menjadi perhatian khusus untuk bisa meyakinkan kepada masyarakat dalam memenangkan pemilu 2018-2019. Kepada seluruh kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Pekalongan untuk memanfaatkan Pilgub sebagai jembatan emas meningkatkan kinerja dalam menyukseskan Pemilu 2019 mendatang," terang Riska Yulianto.

Hadir juga dalam kegiatan Rakerda PKS, Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi. Dalam sambutannya Asip menyampaikan bahwa perjuangan politik hari ini sangat berat, ada dua subyek yaitu secara individu dan ideologi. Secara individu adalah bersaing dengan teman sendiri. Saya melihat PKS adalah partai kader, sehingga pada tataran pertama individu sudah tercapai, berbeda dengan partai lain yang berbasis massa.

“Dalam kesempatan ini, saya juga berterimakasih atas semua dukungan PKS dalam mengawal jalannya pemerintahan di Kabupaten Pekalongan," imbuh Asip.

Di dalam Pilgub Jateng tahun ini, PKS mengusung pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang membawa slogan Mbangun Jateng Mukti Bareng.

Pelantikan TPPD (Tim Pemenangan Pemilu Daerah) dan pengarahan TPPW (Tim Pemenangan Pemilu Wilayah) Pilgub dan Pileg menjadi agenda terakhir pada rakerda kali ini.

Mutammam Hasani, Koordinator Jateng X membacakan sekaligus melantik Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) yang diketuai Riska Yulianto,  yang juga Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan.

Peserta sangat antusias mengikuti acara ini, yang juga dimeriahkan dengan lantunan musik angklung dari vokal grup Langen Budaya dari Desa Langensari. (Eva Abdullah)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08982 seconds.