Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Festival Pesona Bau Nyale 2018 di Lombok Akan Disiarkan Live di Metro-TV Berita

TALENTA FM Lombok Tengah,SK - Festival Pesona Bau Nyale 2018 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televise nasional Metro-TV. Saat ini puluhan kru Metro-TV sudah menginjakkan kakinya di Lombok untuk mempersiapkan acara live tersebut. Demikian diungkapkan Kadis Pariwisata, NTB, HL.Moh.Faozal,M.Si.MM, Jumat (23/2) 2018 dalam jumpa pers yang digelar di Rumah Makan Asri Praya Lombok Tengah.

Kadis Pariwisata NTB, HL.Moh.Faozal

Berbagai rangkaian kegiatan Festival Pesona Bau Nyale 2018 lanjut HL.Moh.Faozal, setidaknya akan ditayangkan dalam 9 kali tayang dari sejak tanggal 1 Maret sampai dengan 6 Maret 2018 sebagai puncak kegiatan bau nyale. Berbagai program Metro TV dan sejumlah acara televise nasional lainya, juga akan ditayangkan dari Lombok tepatnya disekitar kawasan pantai Kuta Lombok. Mobil Van siaran luar Metro-TV imbuh Kadis, sudah berada disekitar Surabaya pada jumat lalu, dan hari ini (Senin 26 Maret-red) diperkirakan sudah tiba di Lombok.

Maka dengan demikian setibanya di Lombok, akan langsung menggelar berbagai program siaran dari Lombok. Hal itu tandas kadis, merupakan hal yang sangat baik sebagai salah satu langkah mempromosikan daerah.”Ini bagi saya merupakan promosi yang luar biasa karena seluruh tanah air terpusat ke NTB perhatianya. Itu harapan kita,”katanya.

Agar masyarakat tidak bertanya-tanya terutama mengenai anggaran ata biaya untuk berbagai kegaiatan siaran langsung tersebut, Kadis menjelaskan kalau hal itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata-RI dengan media partner-nya yakni Metro-TV. Untuk itu semua biaya untuk media demi keperluan siaran langsung tersebut dibiayai oleh Kementerian Pariwisata atau Kemenpar.”Bisa jadi hal ini diambilkan dari anggaran Rp.1,5 miliar yang berasal dari Kemenpar itu sendiri,”ungkapnya.

Selain media dalam negeri sendiri, sejumlah media Internasional juga tidak luput dari kegiatan Festival Pesona Bau Nyale 2018 tersebut. Sejumlah media nasional baik cetak dan juga media on-line juga akan berdatangan untuk meliput kegiatan Nyale tersebut. Salah satunya media Internasional yang tergabung dalam Firum Jurnalis Muslim yang ada di Indonesia. “Saat ini para Jurnalis mulsim ini sudah ada di Lombok dan telah memulai melakukan berbagai macam liputan khususnya terkait icon wisata halal yang saat ini kita kembangkan,”ungakpnya. (ding)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09503 seconds.