Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bupati: Pekalongan tanggap bencana Berita

Pekalongan, Suarakomunitas. - Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi menetapkan status tanggap bencana terkait dengan banyaknya bencana di wilayah tersebut. Cuaca ekstrem dan meningkatnya curah hujan yang tinggi dituding sebagai pemicunya.

Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang melanda sejumlah wilayah setempat telah menimbulkan bencana di Kecamatan Paninggaran, Lebakbarang, Petungkriono, dan Kandangserang.  "Curah hujan yang cukup tinggi telah menimbulkan longsor, amblesnya jalan yang menutup transportasi, dan putusnya jembatan di Desa Bubak dan Luragung Kecamatan Kandangserang," ujar Asip.

Asip mengaku pihaknya akan melakukan respon cepat terhadap bencana yang datangnya mendadak, "Oleh karena, disamping melakukan tindakan cepat sebagai bentuk "Quick Respons" dari pemerintah. Ada yang tidak kalah pentingnya lagi yaitu melakukan koordinasi untuk menentukan skala prioritas penanganan bencana," katanya.

Menurut Asip, empat kecamatan yang merupakan wilayah rawan bencana adalah Kandangserang, Lebakbarang, Paninggaran dan Petungkriyono. Penanganan bencana ini, masih menurut Asip, tidak ada istilah libur.  "Oleh karena, tidak ada istilah hari libur untuk menangani masalah bencana alam," pungkasnya. (Eva Abdullah)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08868 seconds.