Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tahun "Anjing Tanah" Ekonomi Menggeliat Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Masyarakat diharapkan tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat menjelang pelaksanaan Pilkada Sumut tahun 2018. Jika ada beda pendapat, itu lumrah. Karena hal tersebut dapat menghasilkan kebersamaan. Selain itu perekonomian Indonesia yang sebelumnya belum memenuhi harapan bisa lebih menggeliat di "Tahun Anjing Tanah" yang jatuh pada 16 Pebruari 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Ahli Pengshui di Sumut, Tan Ruddy Effendi yang biasa disapa Afen baru-baru ini di Medan.
Menurutnya, suasana Pilkada di Sumut pada Tahun Anjing Tanah ini diperkirakan berlangsung kondusif meski ada gesekan kecil. Karena masyarakat sudah sadar dan tidak bisa dipengaruhi atau diprovokasi pihak manapun.
Dalam hal menentukan pilihan, lanjut Afen, masyarakat Sumut juga sudah cerdas dan kritis memilih sosok pimpinan yang harus dipilih untuk dijadikan sebagai pimpinan Sumut lima tahun mendatang.
"Yang penting, jangan nantinya sosok pimpinan pada akhir jabatannya menyandang gelar tersangka. Kalau itu terjadi, berarti rakyat dikhianatinya," katanya.
Lebih jauh disebutkan, bahwa berdasarkan pengalaman Pilkada di sejumlah provinsi, sudah membuktikan bahwa kandidat balon gubernur-wakil gubernur yang diusung banyak partai tidak menjadi jaminan sebagai pemenang. Namun yang didukung masyarakatlah yang nantinya dapat meraih kemenangan.
Afen berharap, masyarakat Sumut dapat memenuhi hak pilihnya pada pesta demokrasi kali ini. Karena satu suara dari kita sangat berharga nilainya bagi perjalanan pembangunan Sumut ke depan.(fani)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10009 seconds.