Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Gubsu Baru Harus Dekat Rakyat Berita

Medan (Suara Komunitas.Net)- Pinisepuh Pemuda Pancasila Sumut, Yan Paruhum Lubis berharap Gubernur Sumut yang baru (2018-2023) harus dekat dihati rakyat, menjadi pemimpin teladan, tegas dan bijaksana dalam mengambil kebijakan serta menjadikan Sumut lebih baik dari sebelumnya.

“Yah memang harus dekat rakyat. Kalau tidak, kita sulit memajukan Sumut ke depan,”ucap Yan Paruhum Lubis seusai deklarasi Pasangan calon lon Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) di Lapangan Merdeka Medan Minggu (7/1) lalu.
Ia juga meminta Gubernur Sumut terpilih nantinya dapat memperhatikan sekaligus meningkatkan kesejahteraan rakyat. Karena saat ini rakyat miskin di Indonesia, terutama Sumut semakin bertambah.
Selain itu, lanjut Yan Paruhum Lubis, masalah generasi muda mesti disikapi dengan seksama terutama menyangkut narkoba dan penyakit masyarakat (Pekat) lainnya seperti judi dan kemaksiatan. Apalagi bangsa Indonesia sudah lama dinyatakan gawat darurat.
“Kalau hal ini dibiarkan, kita akan semakin kehilangan generasi muda (lost generation) di era digital ini,” ujarnya.
Saat ditanyakan fenomena apa yang membuat Paslon Eramas menjadi magnit bagi enam Parpol yang mengusungnya pada Pilkada Sumut tahun 2018, Yan Paruhum Lubis menyatakan, itu karena Eramas, terutama Edy Rahmayadi dinilai masyarakat sudah pernah berbuat di Indonesia, terutama Sumut.
“Mungkin Parpol juga menginginkan perubahan wajah Sumut ke depan,” tambah Yan Paruhum Lubis.
Seperti diketahui, paslon Eramas didukung enam parpol yakni, Partai Gerindra, PKS, Partai Golkar, PAN, NasDem dan terakhir menyusul Partai Hanura yang pada hari Minggu (7/1) menyatakan dukungannya kepada Eramas. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10148 seconds.