Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Berharap Gubsu 2018-2023 Bekerja Untuk Rakyat Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Ketua Fraksi Partai Hanura Toni Togatorop, SE, berharap, siapa saja nanti terpilih menjadi gubsu pada Pilkada bulan Juni 2018 bekerjalah dengan program yang jelas untuk rakyat.

"Carilah para Kepala SKPD yang punya kemampuan melakukan inovasi, bukan seperti Kepala SKPD hanya mengelilingi Gubsu T Erry Nuradi," katanya berterus terang kepada pewarta Suara Komunitas baru-baru ini.
Toni mengatakan, kalau dia ditanya sebenarnya sejumlah program strategis yang bisa dikerjakan Pemprovsu yang hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat petani. Ada pula pekerjaan yang sangat strategis tidak mengeluarkan sepeser dana APBD, tapi malah bisa mendatangkan PAD yang cukup besar, baik bagi Pemprovsu maupun Pemkab, dan masyarakat sendiri.
Misalnya, katanya, program yang ditawarkannya bisa dikerjakan di seluruh kota dan kabupaten di Sumut yakni melakukan penanaman pohon kayu produksi yang umurnya hanya 5 tahun bisa dipanen. Penanaman pohon kayu produksi secara serentak dan berjamaah itu haruslah di motivasi Pemprovsu. Dalam hal ini Dinas Kehutanan Provsu.
Penanaman ini juga bisa dilakukan di setiap perbatasan perladangan penduduk atau perbatasan pemukiman maupun dilahan kosong.Dimisalkannya, dari 14 juta lebih penduduk, 4 juta orang saja yang melakukan penanaman kayu ini, berapa hasil yang akan diperoleh masyarakat.
Kita misalkan, satu pohon menghasilkan satu meter kubik saja, berarti satu penduduk bisa menghasilkan 100 meter kubik.Andaikan harga jual l m3 sebesar Rp 1 juta. Maka lahan di tapal batas menjadi produktif.
“Bayangkan 4 juta penduduk akan menikmati penghasilan tambahan sedikitnya Rp 100.000.000.Jadi PAD Sumut bisa meningkat tajam,” pungkasnya. (lubis)

Editor ; Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09897 seconds.