Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Festival Budaya Supranatural Nusantara di Medan Sukses Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Ketua Presidium FKPPAI (Forum Keluarga Paranormal Penyembuhan Alternatif Indonesia), Ustadz H.M.Aziz Hidayatullah,SE,MM mengharapkan gubernur, walikota/bupati, pengusaha dan masyarakat dapat mendukung program FKPPAI untuk meningkatkan budaya Indonesia, terutama dalam pengobatan dan penyembuhan secara tradisional peninggalan leluhur kita. Tanpa dukungan semua pihak, upaya melestarikan budaya Indonesia takkan bisa terwujud.


“Kita juga sangat yakin, penyembuhan secara tradisional tidak kalah dengan pengobatan luar negeri,” ujar Ustadz Aziz usai menutup Festival Budaya Supranatural Nusantara di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Jl.Gatot Subroto Medan, belum lama ini. Festival berlangsung sejak 1 Desember 2017 disambut antusias masyarakat Medan dan sekitarnya.
Ketua Divisi Keorganisasian DPD FKPPAI Sumut, Arie Baoemi Siregar menyatakan, festival budaya ini merupakan even nasional yang menitikberatkan pelestarian seni budaya Indonesia seperti pengobatan gratis, festival kuda lumping, lomba sulap dan lainnya.FKPPAI di Indonesia berdiri 27 Januari 2001 dan di Sumut tahun 2003.
Kegiatan ini, lanjut Arie, diikuti 40 praktisi supranatural diantaranya Jatim, Jateng, Palembang, Jambi dan Makasar.
“Selain itu juga dilakukan penyerahan Award FKPPAI kepada praktisi supranatural yang berjasa dalam pengabdian masyarakat,” kata Aire Baoemi.
Sementara Ketua DPD LAI Provinsi Sumut, Benny Ade Kurnia memberikan apresiasi kepada DPP FKPPAI yang eksis melestarikan budaya nusantara ini.
“Kami berharap kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi,” harap Benny yang bergelar Ki Pacak Sulaiman.
Terpisah Ketua DPD FKPPAI Provinsi Sumut, Yusuf Elias yang bergelar Ki Bayu Sejati mengharapkan DPD FKPPAI Sumut sebagai wadah praktisi supranatural di Sumut bisa lebih maju dan berkembang.
“Kami juga dalam waktu dekat ini akan melantik kepengurusan DPC Karo sekaligus menggelar bakti sosial kepada korban erupsi Gunung Sinabung,” ujarnya seraya menambahkan Sekretariat DPP FKPPAI terletak di Taman Mini Indonesia Indah sedangkan DPD FKPPAI Provinsi Sumut di Jl.Pintu Air IV Medan.(lubis)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10366 seconds.