Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Dinas Dukcapil Lombok Timur Gencar Lakukan Yanling Berita

Lombok Timur, SK- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lombok Timur, bersama KOMPAK bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), menggelar pelayanan keliling demi terpenuhinya kepemilikan identitas hukum bagi masyarakat termasuk penyandang disabilitas.

LPA Lotim kini fokus di dua kecamatan yakni Kecamatan Aikmel meliputi Enam desa diantaranya, Desa Aikmel Induk, Lenek, Aikmel Utara, Toya, kalijaga Timur, dan Sukarema. Untuk Kecamatan Terara meliputi Lima desa antaranya Desa Sukadana, Rarang Selatan, Rarang Induk, Suradadi dan Embung raja.

“Tahun 2016 lalu, kami hanya fokus pada wilayah Kecamatan Aikmel dan pada 2017 ini bertambah satu yakni Kecamatan Terara,” ungkap ketua LPA Lotim Putra Bayan.

LPA Lotim ini bekerjasama dengan dukcapil Lotim melakukan pelayanan geratis kepada semua warga di dua kecamatan tersebut. Pelayanan yang dimaksud adalah perekaman E-KTP, Akta Kkelahiran, Akta Kematiam dan juga Kartu Keluarga (KK).

Semua jenis pelayana publik itu sekarang dilimpahkan ke kantor camat setempat. Desa Sukadan yang terbanyak mendapat pelayanan perekaman E-KTP hingga mencapai 384 orang.

Demikian pula DesaRarang Selatan mencapai 300 orang lebih. (Julia)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09716 seconds.