Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Dampak Erupsi Gunung Agung, Hotel Trawangan Di Libur Akhir Tahun Tak Terisi Penuh Berita

Suarakomunitas (Lombok Utara) - Jelang libur Natal dan Tahun baru di kawasan wisata 3 Gili tahun 2017, puluhan hotel dan penginapan di Gili Trawangan belum terisi penuh atau Full Book. Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, jumlah okupansi penginapan yang selalu penuh over load di banjiri wisatawan, di akhir tahun ini sebaliknya sejumlah kamar hotel di pulau trawangan justru terbilang sepi dari kunjungan wisatawan asing.

Berdasarkan informasi dari manajemen hotel Vila Ombak, yang di konfirmasi Suarakomunitas, Rabu (27/12) menyatakan, puluhan kamar  di group hotel berbintang di pulau itu hingga pekan ini masih dalam kondisi kosong. Meski terdapat sejumlah pesanan kamar dari tamu, namun masih belum dikonfirmasi kepastian kedatangan dari wisatawan. Erupsi gunung Agung sejak beberapa pekan terakhir disebutkan mempengaruhi tingkat kedatangan wisatawan.

Menurut Human Resourch Development (HRD) Hotel Vila Ombak, Marwan, level okupansi hotel tahun lalu jauh lebih bagus dibanding tahun ini. “tahun lalu kamar sudah berisi sejak tanggal 14 -15 desember, kini jelang akhir bulan tamu belum banyak datang, bahkan sebagian besar kamar tak terisi penuh,” ungkapnya.

Macet nya layanan jasa airport dan jalur transport kapal cepat dari dan menuju pulau Bali pasca erupsi gunung agung ditambah kondisi perairan laut yang tidak menentu secara global cukup mempengaruhi kunjungan wisatawan ke Trawangan. Namun diperkirakan jelang tahun baru tamu akan meningkat signifikan, kata Marwan nya.

Meski tingkat okupansi kamara secara umum rendahnya tahun ini namun ditegaskan HRD Vila Ombak Group itu tidak begitu berdampak terhadap operasional hotel. Pihak manajemen Vila Ombak sendiri melakukan berbagai langkah antisipasi dengan melakukan jemput bola di level agent dan mitra kerja agar mengoptimalkan promosi bahkan dengan menerapkan diskon potongan harga serta beberapa program yang bisa menarik wisatawan terutama pada moment libur natal dan tahun baru. (ed_gsfm).

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0972 seconds.