Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

SD Negeri No 065002 "terapung" Empat Kali Direhab Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Sejak berdiri tahun 1978, SD Negeri No 065002 yang berada di Lingkungan VIII Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan sudah empat kali dilakukan rehab/perbaikan karena sering dilanda banjir rob.


Demikian disampaikan Marince Napitupulu, guru paling senior di sekolah tersebut pada saat reses anggota DPRD Sumut Rabu (21/12).
Dia menyebutkan, SD yang dibangun pada tahun 1978 sudah empat kali di rehab dan dia sendiri mulai mengajar di SD itu terhitung sejak tahun 1979.
Menurut Marince, terhitung sejak tahun 2007 suasana belajar dan mengajar di SD Negeri Terapung itu sudah tidak nyaman lagi karena air pasang Rob yang selalu datang mendera hampir setiap bulan dua kali hingga masuk ke ruang kelas dengan air setinggi lutut murid kelas satu.
Penjelasan Marince ini hampir sama dengan yang disampaikan Ade Fitri, salah seorang guru dihadapan H Nezar Djoeli, Kepala Seksi Kesos Kecamatan Medan Labuhan, Lurah Nelayan Indah, para pejabat Dinas Pendidikan Kecamatan Medan Labuhan dan lainnya. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10772 seconds.