Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Desak Bangun Pasar Baru untuk Pedagang Aksara Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Pemko Medan (PD Pasar Kota Medan) didesak untuk secepatnya membangun pasar tradisional yang baru di kawasan Jalan Mesjid, persisnya di depan Sekolah PAB sebagai pengganti Pasar Aksara yang terbakar 2 tahun lalu. Selain itu, pelaksanaan pembangunan pasar tradisional itu juga memberdayakan pengurus Persatuan Pedagang Pasar Tradisional Sumatera Utara (P3TSU) agar tercipta kebersamaan antara PD.Pasar Kota Medan dengan pengurus P3TSU dan para pedagang tradisional.


“Kita minta Pemko Medan dan PD.Pasar Kota Medan segera merespon keinginan pedagang tradisional Pasar Aksara Medan yang hingga kini masih menempati kios tidak layak di sisi kiri dan kanan trotoar Jl.Aksara Medan,” ucap Anggota DPRD Sumut, Brilian Moktar, SE, MM (foto) saat reses di Jl. Letda Sujono Medan, Kamis (21/12).
Brilian Moktar yang juga Pembina P3TSU berharap para pengurus P3TSU dan jajarannya bersabar dan tetap bersatu memperjuangkan hak para pedagang tradisional Pasar Aksara dan Pasar Timah Medan.
Karena belakangan ini banyak pihak diduga menghembuskan isu negatif guna menghancurkan kebersamaan yang selama ini terjallin antara pengurus P3TSU dengan para pedagang tradisional melalui fitnah yang menyatakan Brilian Moktar sudah terima uang suap dan lainnya.
“Padahal saya sudah banyak keluar uang untuk membela pedagang tradisional di Pasar Timah,” tegasnya.
Ia juga minta pengurus dan anggota berjuang jangan mengatasnamakan pribadi, tapi harus melalui wadah P3TSU. Tahun 2018,  Brilian Moktar bersama P3TSU akan fokus terhadap pedagang tradisional Pasar Aksara dan Pasar Timah Medan.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.13301 seconds.