Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Minta Umat Islam Tidak Mudah Dipecah Belah Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Umat Islam di Sumut diminta memperkuat persatuan di era digitalisasi yang menuntut berbagai kemudahan informasi dan perubahan ke depan dan tidak mudah dipecah belah oleh kelompok maupun individu yang mempunyai kepentingan-kepentingan politik maupun lainnya.

“Pokoknya umat Islam harus bersatu. Karena dewasa ini banyak ancaman yang menginginkan perpecahan di kalangan umat Islam. Ini mesti disikapi dengan cermat,” kata Anggota DPR RI, H.Raden Muhammad Syafi’i, SH, MHum dalam tausiahnya pada peringatan Maulid di Mesjid Taqwa Jl.Mongonsidi Medan dan Masjid Nurul Hasanah di Jl.Bunga Cempaka Pasar III Kelurahan Pd Bulan Kecamatan Medan Selayang, Minggu (10/12).
Tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Taqwa dilakukan Raden Syafi’I yang akrab disapa Romo pagi hari, sedangkan di Masjid Nurulsalam selain peringatan Maulid juga dirangkaikan Milad ke 19 Tahun Ikatan Keluarga Mubalig Padang Bulan Sekitarnya (IKMPBS) berlangsung siang hari.
Menurut Romo, indikasi memecah belah umat Islam sudah lama terjadi. Namun syukurlah, umat Islam di Indonesia, terutama Sumut sudah menyadari hal itu dan tidak terpancing melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama.
Romo juga mengingatkan mubaligh-mubaligh tetap istiqomah dan tidak membuat pernyataan yang intinya mengundang perpecahan.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10031 seconds.