Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Usulan Bansos Anggota DPRD SU Tidak Diakomodir Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Ini fenomena yang jarang terjadi di kalangan dewan Sumut, 15 dari 100 anggota DPRD Sumut tidak dapat bagian dana Bantuan Sosial (Bansos) Rumah Ibadah yang sebelumnya disetujui mencapai Rp. 100 miliar. Namun yang diakomidir hanya Rp.45 miliar lebih. Entah kenapa bisa seperti itu.

Mereka yang tidak dapat jatah Bansos Rumah Ibadah diantaranya FL Fernando Simanjuntak,SH, MH dan Putri Susi Dalimunthe dari Fraksi Partai Golkar, dan Toni Togatorop sebagai Ketua Fraksi Partai Hanura.
“Kayaknya pemerintah mau main bohong sama anggota legislatif. Sehingga pengesahan R-APBD Sumut Tahun 2018 meninggalkan kekecewaan karena kesepakatan yang dibuat sebelumnya hanya direalisasikan Rp.45 miliar lebih. Ini kan membuat kami malu kepada konstituen di daerah pemiliihan (Dapil) masing-masing,”
kata Ketua Komisi A DPRD Sumut, FL Fernando Simanjuntak, SH, MH di ruang kerjanya baru-baru ini.
“Terus terang sangat kecewa atas tidak direalisasikannya aspirasi rakyat pada reses sebelumnya.Tidak sedikit warga agama Kristen membangun gereja tidak ditampung,” katanya.
Begitu juga proposal untuk pembangunan Masjid Al Syukur di Desa Sigotom Kecamatan Pangaribuan Tapanuli Utara tidak direalisasikan. Padahal keberadaan masjid ini benar-benar sudah layak dibangun, tapi alangkah kecewanya masyarakat yang sudah berharap dibangun ternyata tidak terpenuhi.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10132 seconds.