Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

HMI Pemalang kecam Trump soal Yerusalem Berita

Pemalang, Suara Komunitas. - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Komisariat Pemalang mengecam keras sikap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel. Demikian disampaikan dalam pers rilis yang dikirimkan ke berbagai media, Sabtu (9/12).

Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir, mengatakan bahwa pengakuan Yarusalem (Al-Quds) sebagai Ibukota Israel sangat melukai hati nurani umat Islam diseluruh dunia dan khususnya Palestina, karena Yarusalem (Al-Quds) sebagai tanah suci bagi umat Islam, Yahudi, dan Nasrani.

Tamsir juga mendesak presiden Joko Widodo untuk membangun koalisi dengan negara-negara muslim di seluruh dunia guna mengambil tindakan tegas, memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat.

Tamsir berharap pemerintah dapat menjadi motor perdamaian dunia bersama dengan negara-negara muslim lain. Sebagai kecaman nyata kepada negara Amerika Serikat, Tamsir menghimbau kepada kader HMI dan masyarakat Indonesia untuk memboikot seluruh produk Amerika Serikat sampai pemerintah Amerika Serikat meninjau kembali keputusan tersebut.

Langkah ketua PB HMI juga di dukung sepenuhnya oleh HMI Komisariat Pemalang. Dalam pers rilis yang dikeluarkan pada Sabtu (9/12/2017), Ketua Umum HMI komisariat Pemalang Agam Kurniawan mengajak untuk memanjatkan doa (sebaiknya) secara berjamaah guna terciptanya perdamaian dunia khususnya di Yarusalem (Al-Quds).  (Eva Abdullah,Wartadesa)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08974 seconds.