Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Luruskan niat saat menghadiri pengajian, kunci syafaat Nabi Muhammad Berita

Kajen, Suara Komunitas. - Kunci dari mengitu sebuah forum keilmuan seperti pengajian adalah meluruskan niat, demikian disampaikan oleh Ustadz Asyari dalam sebuah pengajian di Mushola Nurul Ikhsan Dukuh Winong Desa Gejlik Kabupaten Pekalongan, Jum'at (8/12).

Pesan tersebut disampaikan saat Ustadz Asyari bertanya kepada jama'ah yang menghadiri pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SWA (muludan_Jawa), "Apa yang didapat dari pengajian?" Tanya Asyari retoris.

Namun jama'ah tidak ada yang bisa menjawab, hingga ustadzpun  tersenyum, dan menjawab, "yang didapat dari sebuah pengajian, yaitu syafaat Nabi Muhammad SAW tapi jawaban itu tidak mutlak karena yang didapat dari segala sesuatu tergantung niat masing-masing orang." lanjut Asyari dalam ceramahnya.

"Kita harus meluruskan niat dalam melakukan sesuatu, khususnya mengikuti pengajian agar tidak sia sia. Niat paling utama yang harus ditanamkan dalam mengikuti pengajian, yaitu mencari ridha Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW, bukan niat yang lain. Untuk menanamkan niat tersebut perlu latihan dan ada tahapan tahapannya," Asyari melanjutkan.

Pengajian yang digelar oleh pengurus Mushola Nurul Ikhsan ini berlangsung gayeng, seluruh warga Winong dan sekitar Gejlik berduyun-duyun datang selepas sholat Isya. Ceramah yang dilakukan dengan melempar tanya jawab langsung tersebut efektif dan menarik minat jama'ah untuk menyimak materi pengajian hingga purna. (Ahmad Assegaf/Wartadesa)

 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09157 seconds.