Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

5 Tahun Terakhir, Banyak Jalan di Tanjung Gusta Rusak Berita

Deli Serdang (suara Komunitas.Net) - Mantan Kepala Desa Tanjung Gusta periode 2006-2011 Selasa (5/12) disela-sela kampanye mengakui, sejak lima tahun terakhir ditinggalkannya jabatan sebagai Kepala Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang kondisi ruas jalan di wilayah tersebut banyak yang mengalami kerusakan dan tidak pernah ada perbaikan.


Padahal, katanya, selama tiga tahun terakhir (2015-2017) desa Tanjung Gusta sudah menerima kucuran Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat (APBN) hampir mencapai Rp.1 Miliar, dan dari Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Kabupaten Deli Serdang mencapai ratusan juta rupiah.
"Jika dana itu dipergunakan sesuai dengan peruntukannya, saya yakin jalan-jalan yang ada di wilayah Tanjung Gusta bisa diperbaiki, termasuk saluran air (drainase) yang sering mengakibatkan warga tertimpa banjir," sebut Erwin Butar-Butar SH. yang kembali maju dalam Pemilihan Kepala Desa Tanjung Gusta periode 2018-2024.
Sangat prihatin,lanjutnya, dengan tersedianya dana yang cukup besar dari Pemerintah Pusat tidak dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.
Pada Pilkades Tahap Kedua tahun 2017 yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Deli Serdang, ada 5 orang kandidat Kepala Desa Tanjung Gusta yang bersaing. Erwin Butar-Butar SH mendapat nomor empat, sedangkan patahana berada di urutan kelima.(andi)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10485 seconds.