Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Petani Tetap Benderang Saat Krisis Ekonomi Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Fraksi Partai Hanura sangat berkepentingan untuk meningkatkan sektor pertanian di Sumut, terutama di Kabupaten Pakpak Bharat, Dairi dan Karo. Karena tiga kabupaten ini dikenal sangat potensial untuk meningkatkan produksi pertanian seperti sayur-sayuran, teh, jagung, kopi serta perkebunan seperti jeruk, sawit maupun lainnya.


“Sektor pertanian sangat efektif dikembangkan secara berkelanjutan karena para petani sangat tangguh dan tidak terkena imbas krisis ekonomi di Indonesia,” kata Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD Sumut, Toni Togatorop,SE (foto) Kamis siang (30/11) saat ditanyakan apa masukan yang dituangkan fraksi ini pada pandangan umum fraksi Hanura.
Toni, asal Dapil (daerah pemilihan) Sumut 11 meliputi Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat mengakui, disaat warga kota di Indonesia terkena dampak lesunya ekonomi tahun-tahun terakhir, namun keberadaan keluarga petani terlihat tetap terang benderang.
“Untuk itu kita minta anggota Fraksi Hanura DPRD Sumut berperan serta meningkatkan laju pertumbuhan dan perkembangan petani di pelosok desa,” katanya.
Toni juga mengakui, saat ini tidak sedikit warga kota mulai beralih kepada pertanian dan perikanan. Karena dua sektor ini makin menjanjikan di masa mendatang.
Dia juga meminta Gubsu, H.T.Erry Nuradi untuk mendorong instansi pertanian, perikanan dan perkebunan agar memberi kemudahan para petani memperoleh pupuk atau bibit sehingga mereka semakin antusias melakoni usahanya. (lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10079 seconds.