Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Pasar Bawah Serbelawan Diserang Banjir Lagi Berita

Simalungun (Suara Komunitas.Net) - Akibat hujan yang deras seharian pada hari Jumat (1/12), Pasar Bawah Serbelawan Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten simalungun kembali mengalami kebanjiran yang maha dasyat, bahkan melebihi banjir yang terjadi tahun 2014 lalu.

Hampir sebagian besar rumah-rumah warga dimasuki air banjir hingga mengakibatkan sejumlah perabotan rumah tangga dan alat-alat elektronik terendam serta mengalami kerusakan.
Dari informasi yang diperoleh pewarta di lokasi, masa puncak banjir terjadi antara pukul 21.00 - 24 Wib malam.Sejumlah rumah (foto Khairadi Mudabbir Rambe) mengalami kerusakan dan hanyut, bahkan dua unit mobil yang sedang parkir ikut terseret ke sungai hingga ditemukan di sekitar lokasi PKS Dolok Ilir. Akibat besarnya debit air yang masuk, atap rumah warga pun ada yang runtuh.
Dan hari ini, setelah air surut, sejumlah warga kelihatan mengeluarkan peralatan rumah tangga dan elektronik dari rumahnya untuk di jemur. Tidak ada terlihat aktifitas dari aparat Pemerintah untuk mengatasi kerugian yang dialami warga akibat banjir tersebut.(andi)

Editor : Tohap P.simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10036 seconds.