Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Dua akses jalan dibuka, warga hibahkan tanahnya Berita

Batang, Suara Komunitas. - Warga Desa Plumbon Kecamatan Limpung Kabupaten Batang menghibahkan tanahnya untuk pembukaan jalan akses dua desa, yakni Plumbon dan Babadan, Jum'at (24/11). H. Irfandi menghibahkan tanahnya secara sukarela demi kepentingan umum.

"Sebelum dilaksanakan pembuatan jalan akses tersebut, kami telah mengambil langkah dengan meyakinkan kepada warga pemilik tanah dalam bentuk hibah dengan harapan tidak ada lagi komplain dari warga karena merasa dirugikan ataupun merasa diambil tanahnya guna tercapainya pembuatan jalan tersebut," tutur Agus Arjito, Kades Plumbon.

Agus Arjito yang akrab dipanggil Jito ini mengungkapkan bahwa pekerjaan jalan dan jembatan pada program Karya Bhakti, direncanakan dengan menggunakan alokasi Dana Desa tahun 2017/2018 dengan melibatkan kedua desa yang letaknya bersebelahan dan sudah menjadi kesepakatan bersama.

"Karya Bhakti tersebut direncanakan dilaksanakan setiap hari Jum'at dengan melibatkan seluruh warga masyarakat secara bergantian, tidak hanya warga Dukuh Kemuning saja," imbuh Jito

Menurut H. Irfandi dirinya menghibahkan tanahnya untuk akses dua desa, demi kepentingan umum, "saya menghibahkan tanahnya secara suka rela karena berkeyakinan bahwa hal tersebut dilakukan semata mata untuk kepentingan umum." Ujarnya.

Pembukaan jalan akses desa tersebut secara resmi dibuka pada pelaksanaan Karya Bhakti Jum'at (24/11) oleh Forkopimcam Limpung.  Program Karya Bhakti ini akan  membangun jalan tembus dari Dukuh Kemuning Desa Plumbon menuju Dukuh Kesesi Desa Babadan Kecamatan Limpung dengan panjang jalan 500 x 3 m dan bentang jembatan sepanjang 90 m.

Danramil 02/Limpung Kapten Inf Bardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya secara sukarela guna kepentingan masyarakat luas serta mengajak kepada warga untuk sama sama nyengkuyung bahu membahu demi suksesnya pembuatan jalan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat dan Kapolsek Limpung, bahwa jalan tersebut sangat tergantung atas partisipasi warga baik tenaga fikiran dan sebagainya yang belum terlihat karena baru dalam tahap pembukaan. (Wartadesa)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.0925 seconds.