Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Rapat Pansus Tanah Ricuh di DPRD Sumut Berita

Medan (Suara Komunitas.Net) - Niat ingin memberi masukan, ternyata berubah mengkritisi kinerja Pansus Tanah Eks HGU PTPN II yang sedang berjalan. Akibatnya, bukan solusi yang didapat, tapi kericuhan saat dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi A DPRD Sumut dengan Komite Rakyat Bersatu untuk Agraria (KBRA) Selasa (21/11) lalu.

RDP yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Sumut, Fernando Simanjuntak terlihat penuh sesak warga.
Dari Pantauan Pewarta yang ikut hadir dalam RDP tersebut, pengurus KBRA lebih terkesan mengkritisi kinerja pansus, ketimbang memberi masukan seperti yang diharapkan anggota Pansus. Suasana tak enak mulai tampak saat terjadi beda pendapat yang akhirnya terjadi kericuhan. Kericuhan itu diawali dengan ucapan, Syaiful, salah seorang pengurus KRBA, yang ingin mengadukan kierja Pansus ke KPK. Ucapannya itu disampaikannya kepada rekannya secara berbisik,
tapi bisa didengar anggota Pansus Roni Situmorang.
Roni merasa tersinggung dan marah kepada Syaiful, sambil memukul meja. Kemarahan Roni ini, lalu disambut teriakan yang menghujat Roni dan semua anggota dewan. Suara-suara gaduh di ruangan bersambut dengan suara anggota KRBA di luar sidang hingga keluar ruangan Komisi A RDP pun akhirnya, bubar tanpa kesan.(lubis)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10557 seconds.