Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Harga beras di Pekalongan mulai merangkak naik Berita

Pekalongan, Suara Komunitas. - Harga kebutuhan pokok, utamanya beras di wilayah Pekalongan dan sekitarnya, Jawa Tengah mulai merangkak naik. Kenaikan harga komoditi satu ini mencapai seribu hingga dua ribu rupiah. Kenaikan harga beras ini dikarenakan mulai masuknya musim penghujan. Demikian disampaikan oleh agen sembako di Pasar Kedungwuni.

Beras biasa kualitas tiga, saat ini naik menjadi Rp. 10 ribu, sedang untuk kualitas dua naik jadi Rp. 11 ribu dan beras premium kualitas satu naik jadi Rp. 12 ribu.

Babah Awi, agen sembako di Pasar Kedungwuni mengungkapkan bahwa kenaikan harga beras ini terjadi sejak satu minggu lalu. Namun pihaknya baru menaikkan harga ke pembeli sejak tiga hari lalu, karena pasokan beras sebelumnya sudah habis. "Kita baru menaikkan harga saat kulakan naik, sebelumnya, karena stok masih ada, kita jual dengan harga lama," ujarnya Jum'at (24/11).

Sementara itu untuk harga beras kemasan pabrik ukuran lima kilogram, hanya mengalami kenaikan dua ribu rupiah. Dari sebelumnya Rp. 62 ribu jadi Rp. 64 ribu. Tambah Babah Awi.

Menurut Babah Awi, kenaikan beras ini akan terus berlanjut mengingat saat ini baru mulai musim penghujan, sementara permintaan beras mengalami penigkatan. (Eva Abdullah/Wartadesa)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09111 seconds.