Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Tim Futsal SMK Muhammadiyah Bligo raih sembilan trophy setahun terakhir Berita

Buaran, Suara Komunitas. - Tampil bagus dan konsisten disepanjang tahun 2017 membuat tim futsal SMK Muhammadiyah Bligo meraih banyak gelar, diantaranya Juara 1 AAK, Juara 1 Politeknik Muh, Juara 2 Hardiknas Cup, Juara 3 AKN Cup, Juara 3 Viva Futsal, Juara 3 Solidarity Extream Cup, Juara 3 AAK, Juara 2 BKK Cup,Juara 1 Trofeo Cup.

Bahkan dalam even Pelajar antar SMA/SMK yang di gelar di lingkup Karisedenan Pekalongan mereka mendapatkan tujuh piala dari tujuh turnamen yang mereka ikuti.

“Di SMK Muhammadiyah Bligo memiliki standarisasi yang tinggi terhadap para pemainnya , kami punya 3 tim, dimana tim pertama yang akan bermain di turnamen yang besar bergengsi seperti PSFC dan HCFC Regional Jawa Tengah." Ungkap Bagus widodo, pelatih Futsal SMK Muh Bligo kepada pewarta warga Wartadesa, Senin (20/11)

Sedangkan tim dua dan tiga untuk turnamen lokal disekitar Pekalongan, untuk tim ketiga berisikan pemain kelas X yang kami dapatkan dari scout talent (pemanduan bakat) yang kami cari dari mereka sejak di SMP. Di tim bukan jaminan pemain yang punya skill (kemampuan) bagus akan masuk squad utama jika tidak diimbangi dengan attitude (perilaku) yang bagus pula. Belajar dari pengalaman banyak pemain yang bagus tidak bisa berkembang ke level yang lebih tinggi karena bad attitude, maka saya ingin ingin skill dan attitude mereka sama bagusnya. Lanjut pria yang sering dipanggil coach Bagus ini.

Tingginya popularitas dan animo futsal di SMK Muhammadiyah Bligo membuat futsalnya maju berkembang dan berprestasi. Untuk masuk dalam skuad tim sekolah ini harus melalui serangkaian tes, setelah masuk pun para pemain dituntut tampil baik dan konsisten untuk menjaga keberadaan di skuat utama,karena sistem promosi dan degradagsi diperlakukan pemain di Tim.  Tambah Bagus.

SMK Muhammadiyah Bligo salah satu sekolah yang dapat menjadi potret contoh pengembangan futsal era modern di sekolah. Dinaungi di sekolah yang tidak memposisikan diri sebagai lembaga pembinaan olahraga, namun institusi ini memiliki keseriusan dan sinergi yang baik antar semua pihak mewujudkan ekosistem pengembangan olahraga futsal menjadi lebih maju dan relevan dengan perkembangan zaman. (Buono)

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.08762 seconds.