Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Andi Djemma Jadi nama Jalan di Makassar, Bupati Lutra: Terima Kasih Mahasiswa Berita

MASAMBA (SK) --- Pahlawan Nasional asal Tana Luwu, Andi Djemma, resmi menjadi nama jalan di Kota Makassar menggantikan nama jalan sebelumnya, Landak Baru. Atas perubahan tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap seluruh pihak yang telah berjuang, sehingga nama Opu Datu Luwu tersebut menjadi nama jalan di Makassar.

“Apresiasi yang tinggi kami tujukan kepada Pemerintah Kota Makassar atas kesediaannya memberikan nama pahlawan nasional, Andi Djemma, yang merupakan tokoh kharismatik Tana Luwu, sebagai salah satu nama jalan di Kota Makassar,”  ujar Indah saat ditemui usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Jumat (10/11), di Lapangan Tamsis Masamba.

Perubahan nama jalan dari Landak Baru menjadi Andi Djemma, kata Indah, tidak terlepas dari peranan besar dan perjuangan para mahasiswa dan segenap elemen masyarakat Tana Luwu. “Tentu saja perubahan tersebut atas respon dan harapan yang disampaikan adik-adik mahasiswa dan segenap elemen masyarakat Tana Luwu,” terang Indah.

“Untuk itu, terima kasih adik-adik mahasiswa yang terus konsisten mengawal supaya nama pahlawan nasional, Opu Datu Andi Djemma, menjadi salah satu nama jalan di Kota Makassar. Terima kasih juga kepada pemerintah kota Makassar. Ini sekaligus kado manis untuk kita semua di Hari Pahlawan ini,” tutup Indah (Lukman Hamarong) 

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.09093 seconds.