Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Bangunan Eks Kantor Bupati Simalungun Terlantar Berita

Simalungun (Suara komunitas.net) - Kompleks Perkantoran Bupati Simalungun yang terletak di KM.4 Kecamatan Siantar kini kondisinya memprihatinkan. Sejak ditinggalkan, sejumlah bangunan milik Pemkab.Simalungun tersebut tidak terawat lagi.

Keterangan diperoleh Pewarta Suara Komunitas, sejak komplek perkantoran Pemkab.Simalungun tersebut di tinggalkan karena pindah ke Sondi Raya, Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Pematang Raya, sejumlah bangunan perkantoran teryata disewakan kepada pihak lain. Salah satunya bangunan tersebut telah disewa oleh salah seorang anggota DPRD Simalungun bernama Jan Manat Purba dari Fraksi PDI Perjuangan sekitar lima tahun lalu.
Namun sangat disayangkan, bangunan yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang bangunan (panglong) milik anggota DPRD Simalungun tersebut kini kondisinya sudah hancur lebur tanpa adanya perawatan.
Aset negara (Pemkab.Simalungun) tersebut terkesan tidak ada pemiliknya.Karena itu warga sangat berharap BPK, BPKP dan pemerintah pusat turun melakukan pengusutan sehingga ases daerah itu tidak hilang atau dihapus dari aset Pemkab.Simalungun.
"sepertinya ada kong kali kong antara pengusaha dan aparat pemerintah untuk menghapus aset tersebut,"sebut seorang warga kepada Pewarta Suara Komunitas.(Robsim)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10183 seconds.