Suara Komunitas
Saatnya warga bersuara, tidak hanya disuarakan

Kecamatan Babalan Langkat Pun Terdampak Banjir Berita

Langkat (suara Komunitas.Net) - Hingga Kamis (9/11) genangan air belum juga surut di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, yakni di Desa Teluk Meku dan Kelurahan Pelawi Barat. Banjir diperkirakan mencapai 1 hingga 1,5 meter sehingga mengakibatkan rumah warga dan persawahan tergenang.

Bahkan, akibat banjir kiriman tersebut, hingga Jumat (10/11) ini aktifitas belajar dan mengajar pun di sejumlah sekolah dihentikan sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.
Seorang warga menyebutkan, akibat banjir tersebut, warga banyak mengalami kerugian akibat bibit persemaian padi tenggelam dan hanyut dibawa air.
"Masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa sejak datangnya banjir bandang ini," katanya.Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Sosial, sejak Kamis (9/11) sudah mengirimkan bantuan berupa satu unit kendaraan dapur umum dan keperluan masyarakat yang berada di pengungsian.
Sementara pihak Yonif-8 Tangkalagan juga menurunkan personil dan armada perahu karet dibantu warga untuk mengevakuasi warga lainnya yang berada di rumah untuk dibawa ke tempat pengungsian.(wak labu)

Editor : Tohap P.Simamora

Komentar (0)

Belum ada komentar pada tulisan ini. Silakan jadi komentator pertama dengan mengisikan formulir disamping
Page generated in 0.10716 seconds.